Senin, 14 November 2011

PENDUDUK DAN KEGIATAN WARGA SENDAWO

Penduduknya  ramah – ramah, Mayoritas penduduk di Sendowo Lor  bekerja sebagai petani  dan beternak ( sapi, kambing) peduduknya sangat rajin, mulai pagi-pagi mereka berangkat  kesawah untuk ber cocok taman di sawah / ladang mereka . Mereka tidak kenal lelah dalan mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, Ada beberapa enduduk yang tidak hanya bertai. Namun, mereka merantau ke kekota. Karena penghasilan mereka  sebagi petani belium dapat mencukupi kebutuhan . Penduduk yang tidak pergi ke kota  melakukan pekerjaan sampingan seperti membuat mebel dan menjadi tukang bangunan, dll.
Disini juga ada posyandu dimanan para orang tua datang untuk mengetahui barat badabn mdan kesehatan anak-anaknya. Namun terkadang ada petugas dari pukesmas yang datanguntuk memeriksa para balita. Pada posyandu ini tidak khususu untuk balita  tetapi juga untuk para orang tua atau lajut usia ( Lansia) juga ikut bergabung.
Kesenian didusun Sendowo lor adalah kesenian Karawitan. Kesenian ini mulai ditinggalkan namun, karena kesadaran para warga untuk melestarikannya sangat tinggi dengan tetap memainkan gamelan para warga bisa mempertahankan kesenian ini. Para warga tidak perlu menyewa gamelan  karena sudah mempunyai gamelan sendiri yang disimpan dirumahsalah satu warga.
          Dusun kami juga memiliki fasilitas yang tidak ketinggalan, kami mempunyai  masjid yang selalu ramai digunakan untuk beribadah. Balai dusun untuk menyelenggarakan permusyawarahan.
           
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar