Senin, 14 November 2011

SENDOWO

Sendowo dibagi menjadi 2 yaitu: Sendowo lord an Sendowo Kidul. Namun, dalam kesempatan ini Saya akan mengupas tentang Sendowo Lor.
            Sendowo lor termasuk dalam desa Kedungkeris, kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul. Dusun ini terletak di barat kecamatan Nglipar tepatnya arah sambi 7 jalan Jogja. Sendowo Lor bertetangga dengan  dusun kebonjero, Karangsari Dan Sendowo Kidul.
            Dusun ini terdiri dari kurang lebih 150 Kepala keluarga dan dibag menjadi 5 Rt dan dipimpin oleh seoang kepala dusun arau sering disebut Bapak Dukuh. Pada tahun 2011 ini yang menjabat sebagai kepala dusun adlah bp, Mujiana.
            Sendowo Lor adlah dusun yang permai, banyak pepohonan yang ditamanam disini agar udara tetap bersih. Pemandangan du dusun ini sangat indah, apabila kita melihat keutara dusun ini dapat kita lihat Bukit yang indah yang bernama Bukit Keruk.Bukit ini dapat kita lihat secara jelas daria dusun Sendowo Lor. Ada juag singai yang di gunakan untuk mengairi sawah dan mencukupi kebutuhan, tapi dewasa ini sungai sungai hanya digunakan untuk mengairi sawah, terkadang digunakan .pada saat kemarau. Karena setiap rumah di dusun ini sudah memliki sumur sendiri-sendiri. Apalagi skarang sudah  Air Pam yang dialirkan kerumaha warga yang membutukan. Jadi warga didusun ini tidak kekurang air saat kemarau.
        Hamparan sawah yang hijau menambah keindahan pedesaan yang masih asli. Linhkungan di dusun ini masih sangat terjaga belum tercemar. Karena Warganya sangat peduli dengan lingkungan sekitar mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar