Rabu, 20 Oktober 2010

DAUN LEGUNDI SANG PENAKLUK PENYAKIT

Jangan biarkan penyakit TBC berlama-lama dalam tubuh kalau tidak ajal segera menjumput. Saat ini untuk menyembuhkan penyakit dengan gejala muntah darah itu amat sulit. Pengobatan medis terkadang melalui jalan buntu selama penderita tidak mengindahkan anjuran yang di tetapkan dokter.
Sementara pengobatan secara cepat membutuhkan biaya besar sehingga hanya orang-orang berkantong tebal yang mampu berobat demikian. Lantas bagaimana nasib orang eonomi menengah kebawah yang menderita TBC.
Prof Dr4 W Isnandar,pemimpin jamu Dayang sumbi9 menganjurkan meraka tidak perlu khawatir mereka perlu bersabar lantaran ada obat alternatifnya yakni menggunakan tanaman obat (toga) kendati hanya berbentuk tanaman tapi khasiatnya dalam menyambuhkan Tbc jangan ditanya.
Tanaman apa? menurut Isnandar, tanaman legundi adalah sangat ampuh menyembuhkan TBC bahkan sejumlah penyakit dapat disembuhkan dengan tanaman legundi. kata Isnandar di tempat prakteknya Perum Delta Indah Waru Sidoarjo.

Gara-gara legundi memiliki keampuhan tadi, pakar tanaman obat tersebut menjadikannya sebagai koleksi di kebun toganya Mojokerto dan rumahnya Di Perum Deltasrai Waru Sidoarjo. Tanaman tersebut ditanaman pada pot-pot dan polibag yang kemudian diletakan dihalaman.


KANDUNGAN

Keunggulan legundi hingga mampu menyenbuhkan beragam penyakit termasuk TBC tidak lepas dari senyawa kimia yang terkandung didalamnya. Menurutnya banyak sekali senyawa kimia yang penting dalam legundi yang diantaranya, champene,L-pinene,Silexicarpin,castisin, terpenil, acetate,iuteolin-7,glukoside flavorpurposid,vitrisin,di-hidroksi,asam benzoat dan vitamin A.
Hampir senyawa tersebut terdapat pada tanaman terutama akar,biji,dan daun legundi.Sebabitu, untuk membuat jamu tradisional terutama iobat TBC dengan cara memanfaatkan bagian tanaman tersebut. Hadirnya sejumlah senyawa tersebut menjadikan tanaman legundi terasa pahit, sejuk dan pedas kitika di konsumsi






SUMBER: TABLOIT AGROBIS

2 komentar:

  1. hemmmmts po kwiiiii nh mls mco au????? cpeknyyyya di sekretariattttt
    enk gag dpt tmn bru lgi heeeeee
    md snggggg ja yaaaaa

    BalasHapus
  2. nak mls di singkt wae ,,,heheh he'em

    BalasHapus